Selasa, 23 Oktober 2018

Perlukah Kolaborasi Antar Generasi

Hasil gambar untuk gambar perpaduan generasi milenial dan generasi lama

Generasi milenial patut diacungi jempol. Generasi milenial adalah generasi yang sangat akrab dengan kecanggihan teknologi. Generasi ini berbeda dengan generasi sebelumnya. Secara umum generasi zaman Now selalu berpikir kritis, cepat, dan tepat. Selain itu, generasi ini dikenal dengan karya-karya yang inovatif dan kreatif.

Sebagai orang tua dari generasi milenial, kita tidak boleh tertinggal. Kita harus bisa seiring dan sejalan dengan generasi Z ini. Baik proses berpikir, maupun proses bertindak. Jangan sampai perbedaan cara pandang kita sebagai orang tua menimbulkan konflik di antaranya.

Opini masyarakat mengatakan bahwa generasi sekarang kurang beretika. Pernyataan itu tidak bisa dibenarkan seratus persen. Yang perlu dipertanyakan, mengapa ada rumor seperti itu. Tidak bisa dipungkiri. Ada beberapa anak muda yang sering melakukan hal-hal negatif, tapi itu sebagian kecil saja. Buktinya masih banyak generasi muda yang berprestasi melalui potensinya masing-masing, Bidang olahraga, bidang science, bidang seni, dan sebagainya.

Jika kita menginginkan generasi milenial menjadi generasi yang tangguh, taat beribadah, kreatif, dan inovatif, layaknya Superman peran orang tua harus mendampingi secara maksimal. dan yang paling penting orang tua harus melek teknologi. Saling memadukan cara berpikir, dan saling menhormati pendapat adalah salah satu cara untuk mewujudkan generasi milenial yang kita inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 "Panoptikum Tubuh Malam" Selasa, 3 Januari 2023 Jika saja aku Memakai satu kekuatan Dalam sekejap kau akan kuhapus Aku akan berte...