Berkreasi dengan Google Drive

Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok harus lebih baik dari hari ini. Itulah kalimat bijak yang selalu menginspirasi hidup penulis. Apa yang kita lakukan hendaknya mengacu pada kalimat tersebut supaya kita termasuk dalam golongan orang-orang beruntung.

Hal ini diterapkan pada kegiatan ulangan harian di sekolah. Lantas apa hubungan dari Ulangan harian dengan kalimat bijak tersebut?

Itulah kehebatan teknologi. Bila kita bisa mencermati perkembangan teknologi, kita akan banyak terbantu. Seperti yang sudah penulis lakukan. Kecanggihan-kecanggihan ilmu dan perkembangan teknologi memudahkan kita dalam beraktivitas. Kita tidak boleh tergerus dengan kecanggihan teknologi. Tetapi kita harus selalu beriringan dengan perkembangan IPTEK tersebut.

Evaluasi terhadap anak didik bisa kita lakukan dengan berbagai macan cara. Tes lisan maupun tes tulisan. Untuk tes tulisan biasanya kita sebagai pendidik menggunakan media kertas. Namun apabila kita bisa menggunakan dan bekerja sama dengan kehebatan teknologi, semua akan lebih muda  dan banyak terbantu.

Google drive itulah sarana yang bisa kita gunakan untuk sarana evaluasi terhadap anak didik. Kita bisa mengunduh aplikasi tersebut, kemudian kita bisa mengisi dengan bermacam variasi soal, baik paragraf maupun video. Itu semua bergantung dari inovasi dan kreativitas kita sebagai pendidik.

Bagaimana hasil evaluasinya? Jangan khawatir karena sekali lagi kita dimudahkan semuanya oleh google drive. Selamat mencoba!

Komentar