Olahragakan Nusantara

 Olah raga milik kita semua. Salah satu kalimat yang diungkapkan oleh menteri Pemuda dan Olah raga Imam Nahrawi, dalam acara peringatan Haornas yang diselenggarakan di GOR Sidoarjo. Ribuan warga Sidoarjo ikut menyemarakkan acara tersebut. Gegap gempita suasana yang terbangun. Lengkap dengan atraksi-atraksi disuguhkan untuk menghibur masyarakat Indonesia.



Tak lepas dari pepatah "Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat". Tidak sekadar pepatah tanpa makna. Jika kita mencerna lebih dalam lagi kalimat sederhana itu banyak nilai-nilai yang bisa diambil. Oleh karena itu sangatlah penting memasyarakatkan olah raga kepada masyarakat Indonesia. Tidak hanya masyarakat kelas bawah, kelas menengah, justru para pejabat- pejabat di nusantara ini.

Dari tubuh yang sehat ada jiwa yang sehat. Sederhana sekali. Kalau sudah memunyai jiwa yang sehat, maka seluruh aktivitas manusia menjadi sehat. Tidak mudah sakit, tidak mudah terpengaruh hal-hal yang bersifat negatif.

Demikian juga untuk memilih jenis olahraga, tidak harus dengan membayar mahal hanya untuk mencapai tubuh yang sehat. Jalan sehat, misalnya. Bukan berarti Golf tidak menyehatkan tubuh manusia, tetapi justru dari gengsi akan muncul hal-hal yang tidak sehat. Persaingan yang ketat. Hal ini membuat ada perselisihan hubungan antar sejawat.

Nah, dari momen itu harus ditindaklanjuti. Menciptakan masyarakat yang sehat itu mudah asalkan dengan niat sungguh-sungguh. Dengan demikian akan terrcipta nusantara bebas dari korupsi, tercipta suasana aman, tentram, damai. semua itu dimulai dari diri pribadi yang sehat.

Komentar

Posting Komentar